October 16, 2012

Sampai jumpa Eunsil!

Eunsil dengan dua ranselnya

Namanya  Eunsil. Dia adalah seorang teman yang baru kukenal dari salah satu komunitas perjalanan. Kewarganegaraan Korea Selatan dan tinggal di dekat kota Seoul. Sudah hampir sebulan dia berkeliling Eropa dari mulai Turki, Kroasia, Hungaria dan Austria. Dia masih akan melanjutkan perjalanan ke Rep. Ceko, Polandia, Jerman, Italia, Spanyol, Amerika, Kanada dan akhirnya kembali lagi ke Eropa dan pulang ke negaranya lewat Prancis. Total perjalanan diperkirakan empat bulan. Waktu yang cukup lama dan pastinya memerlukan banyak tenaga, semangat dan juga biaya. Tapi dia sangat antusias. Aku merasa salut padanya karena dia berani meninggalkan pekerjaannya di Seoul dan pergi untuk melakukan perjalanan ini. Dia berkata bahwa ini adalah salah satu mimpi terbesarnya, walau nanti ketika pulang ke tanah airnya, dia harus kembali berjuang untuk mencari pekerjaan, dan itu tidak mudah. Tidak semua orang bisa melakukan apa yang dia lakukan, dia berani berkorban untuk mewujudkan mimpinya. Aku senang bisa berkenalan dengannya. Dia menginap 2 hari di apartemenku dan berkesempatan untuk melihat-lihat kota Innsbruck. 

Kota Innsbruck dilihat dari Nordkette

Minggu sore itu dia datang dan aku segera mengajaknya untuk melihat kota Innsbruck dari ketinggian. Karena kupikir cuaca sore itu mendukung. Jika kami menunggu besok, entah apa yang terjadi. Karena benar saja keesokan harinya hujan sepanjang hari dan sangat dingin hingga sampai 4 derajat Celcius. Keputusan yang tepat, dan dia beruntung bisa menyaksikan musim gugur, melihat dedaunan yang mulai berubah warna di tengah cantiknya kota Innsbruck. Ah, kami berdua terpesona. Pemandangan dari atas begitu cantik, sungai Inn membelah kota menjadi tampak seperti dua bagian.

Pagi ini dia melanjutkan perjalanan ke kota lain di Austria, salam perpisahan pun terucap. Aku dan dia sama-sama berharap semoga suatu hari kami bisa berjumpa lagi, mungkin di Korea atau ditempat lain. Sampai jumpa Eunsil!





2 comments: